DIGITAL MARKETING UNTUK UMKM
ISBN : 978-623-5486-02-4
Penulis : Arasy
Alimudin & Gatut Purwantoro
Jenis buku : Buku Ajar
Ukuran Fisik : A5 (14,8 x 21 cm)
Jumlah Halaman : 158 hal.; vi
Kertas /Cetak : HVS/BW
Sampul :
Jilid Kawat/Soft Cover
Tahun terbit : Juli 2022
Buku ini hadir sebagai jawaban atas berkembangnya
evolusi bidang pemasaran yang semakin tak terbendung. Sebuah triger
dari dampak pandemi Covid-19 yang meluluhlantakkan sendi kehidupan tak ayal mereduksi
sebuah teknik pemasaran konvesional menjadi tidak efektif di berbagai penjuru
dunia. Sosial distancing yang menjadi regulasi di berbagai negara tak ayal
memaksa para pelaku bidang pemasaran untuk merumuskan cara baru dalam strategi
pemasaran yang sempat shock oleh bencana terbesar abad ini. Tak ayal seiring
dengan berkembangnya teknologi dan sistem informasi yang semakin masif
belakangan ini mendorong pelaku usaha
berkolaborasi memasarkan produk mereka dalam platform yang tak pernah terpikirkan
sebelumnya.
Jauh sebelum pandemi hadir, perkembangan dunia digital mengalami lonjakan yang signifikan, mereka merambah ruang-ruang menerobos batasan dan sekat-sekat yang sebelumnya seakan mustahil untuk ditaklukkan. Benar, dunia digital saat ini bagaikan raksasa tidur yang terbangun dari keheningan. Ia mampu menembus batas terdalam diri kita melalui gadget yang hadir dimanapun kita membutuhkannya hanya di genggaman dan melalui sebuah sentuhan dan dunia pun terbuka lebar memenuhi keinginan kita. Melalui buku ini pembaca akan dibimbing menjadi seorang yang diharapkan mampu menjawab tantangan zaman di bidang pemasaran khususnya digital marketing. Para mahasiswa maupun pelaku UMKM dalam mengimplementasikan digital marketing sebagai sarana pemasaran yang efektif dan efisien menuju tataran dunia baru, semoga.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar